1)
START.CO
: Kegiatan atau perlombaan
yang dilaksanakan untuk menggali potensi di bidang olahraga & seni. Dengan diadakannya
lomba futsal dan modern dance, dan beberapa opsional lomba lainnya yang nanti
akan ditambahkan melihat kondisi/situasi yang ada.
Tujuan :
·
Memberikan wadah bagi
generasi muda untuk menggali potensi, minat serta bakat dibidang olahraga &
seni.
2)
COMMERS
MASTERPIECE
: Kegiatan menggali minat
dan bakat mahasiswa Ilmu Komunikasi UNESA diberbagai bidang yang berkaitan
dengan kesenian.
Tujuan :
·
Memberikan wadah bagi
mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk menggali potensinya diberbagai bidang seni.
·
Mengembangkan kreativitas
mahasiswa Ilmu Komunikasi UNESA.
3)
MASTERPIECE
BEFORE WALKING
: Merupakan bagian dari
rangkaian acara Masterpiece dengan diadakannya pelatihan maupun forum diskusi dengan
mendatangkan beberapa ahli dalam bidang kesenian yang diadakan setiap satu
bulan sekali saat menuju puncak
acara Masterpiece.
Tujuan :
·
Memberikan wadah bagi generasi
muda untuk berdiskusi dan menemukan
Komunitas
yang sesuai minat serta bakat dibidang kesenian.
4)
PENDATAAN
COMMBERS
: Kegiatan pendataan semua
perlombaan yang diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UNESA baik sebagai
peserta maupun pemenang pada SSO sipelmawa. Serta mengkoordinasikan dengan
KOMINFO untuk memposting
foto Commers yang telah
menang di Instagram Ikom UNESA.
Tujuan :
·
Memberikan apresiasi bagi
Commers berprestasi dan sebagai pendorong bagi Commers lain agar bisa membanggakan
Ikom UNESA.
5)
MONITORING
LSO
: Memantau jalannya program
kerja dari masing-masing LSO serta menjadi wadah penyaluran bakat & minat
para mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam
bidang kehumasan &
marketing, fotografi, jurnalistik, sinematografi yang
bergabung dalam PR.
Apprentice, LPM-KTM, dan Kofie.Com
Tujuan :
·
Mengetahui persiapan,
hambatan serta program kerja yang sedang dan akan dilaksanakan.
·
Menambah wawasan serta
pengetahuan baru dari bidang LSO.
6)
COMMVERSARY
: Merupakan wujud kegiatan
perayaan anniversary prodi Ilmu Komunikasi, pada tahun ini commversary akan dikemas
dengan format yang sedikit berbeda dengan 3 sub program utama yaitu alternative
stage program, pre
event, the main event.commversary
juga akan berkolaborasi dengan beberapa program yang ada seperti MBW & Master
Piece.
Tujuan :
·
Sebagai wujud selebrasi
dan perayaan 11 tahun Ilmu Komunikasi UNESA.
·
Sebagai wadah apresiasi
potensi mahasiswa di bidang seni music, seni pertunjukan, dan UMKM local UNESA.
·
Sebagai sarana dalam
meningkatkan nama program studi Ilmu Komunikasi serta almamater UNESA.